Manfaat Smartband Katfit Watch Band Dalam Membantu Upaya Menurunkan Berat Badan

Smartband atau fitness tracker yaitu sebuah perangkat yang apabila digunakan secara efektif dan benar maka akan membantu anda yang ingin menurunkan berat badan dan sangat baik untuk kesehatan.

Katfit Watch Band merupakan suatu smartband yang tepat jika anda sedang dalam program penurunan berat badan dan sangat mempengaruhi hasil dari program anda tersebut, disamping itu anda juga memerlukan adanya rencana yang matang sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

KWB.PNG

Dengan adanya rencana yang matang dan juga perangkat yang mendukung maka akan membuat program yang sedang anda jalani semakin berjalan lancar dan membuat anda lebih termotivasi. Beruntungnya, saat ini kita sudah tinggal di zaman dengan kemudahan teknologi yang dapat menunjang segala kebutuhan.

Smartband merupakan salah satu perangkat elektronik berbentuk gelang yang biasa dipakai pada saat berolahraga. Memiliki fungsi yang sama dengan fitness tracker, smartband juga dapat mendeteksi detak jantung kita pada saat berolahraga. Hal tersebut menjadikannya populer pada akhir-akhir ini.

Bagi anda yang berniat ingin merubah pola hidup menjadi lebih sehat, dari beragam cara yang digunakan seperti menjaga pola makan, mengikutin pusat kebugaran, namun anda juga perlu menggunakan alat fitness tracker atau smartband guna dapat membantu anda dalam mengontrol ataupun mengetahui informasi tentang tubuh kita.

Tips menggunakan smartband untuk hasil yang maksimal

Berbicara tentang perangkat elektronik satu ini, tak sedikit orang yang sudah bergantung dan menggunakannya seolah seperti “alat ajaib”.kenapa? Ya, karena benar-benar dapat membantu anda dalam menjalankan program penurunan berat badan. Namun demikian, tak jarang juga yang berhenti menggunakannya setelah 6 bulan karena tidak dapat memanfaatkannya dengan baik.

Jika mengetahui cara menggunakannya dengan efektif, smartband dapat membantu anda menurunkan berat badan. Berikut ini beberapa tips efektif yang dapat anda lakukan agar mendapatkan manfaat yang maksimal dalam menggunakan fitness tracker ini. 

1. Menargetkan jumlah langkah

Banyaknya jumlah langkah yang ada lakukan disetiap hari sangat berpengaruh terhadap perubahan berat badan anda. Tubuh anda akan semakin bertambah gemuk apabila semakin jarang melakukan aktivitas bergerak ataupun berjalan. Disamping itu, jika seseorang cenderung tidak banyak bergerak makan tubuhpun akan kesulitan dalam menangani gula darah. Alhasil, tubuh nantinya akan menghasilkan banyak sekali insulin yang dapat menyebabkan diabetes. Pastinya hal tersebut bukanlah hal yang baik bukan?

Dengan demikian, maka tidak heran aktivitas dan juga olahraga secara rutin sangat penting dalam membakar kalori yang anda konsumsi disetiap hari. Dengan kata lain, sebenarnya aktivitas berjalan kaki saja juga sudah termasuk kepada aktivitas fisik yang mampu menjaga berat badan asalkan dilakukan secara rutin. 

Menargetkan jumlah 10.000 langkah anda perhari dengan tetap menggunakan smartband atau fitness tracker agar lebih mudah dalam memonitor jumlah langkah yang sudah anda lakukan. Fitur yang terdapat pada smartband akan sangat membantu anda untuk mengetahui jumlah langkah dengan mulai merekam pada saat Anda mulai bergerak. Smartband akan secara otomatis merekam kegiatan fisik anda sehingga anda dapat meningkatkan terget harian anda melalui perangkat  smartband. 

2. Kombinasikan dengan olahraga

Jika sudah mencapai jumlah target langkah, maka akan lebih efektif apabila dikombinasikan dengan olahraga guna mempercepat pembakaran kalori.  Dalam hal ini fitness tracker sangat berguna dalam mengukur jumlah kalori yang terbakar berdasarkan aktivitas olahraga harian yang telah anda lakukan. Dengan demikian ini akan sangat membantu anda untuk mengetahui hasil dari program penurunan berat badan yang tengah anda jalani. 

3. Teruslah bergerak

Pada alat ini juga terdapat fitur yang akan memberi tahu anda apabila anda diam pada waktu yang cukup lama. Maka pastikan anda terus bergerak atau melakukan aktivitas apa saja, karena kunci dari kesuksesan dalam menurunkan berat badan ialah dengan terus bergerak dan dipantau melalui fitness tracker.

4. Kondisi tubuh

Dalam melakukan aktivitas olahraga anda juga tetap harus memperhatikan kemampuan dan kondisi dari tubuh anda. Melalui fitur yang terdapat pada smartband akan memberikan anda informasi ketika tubuh anda memiliki cukup performa untuk melakukan aktivitas olahraga. 

Selain itu, melalui perangkat smartband juga akan memberi tahu anda kapan waktunya anda harus berhenti untuk melakukan olahraga dengan mengukur kemampuan tubuh anda dalam menyerap oksigen. Sekeren itu bukan?

5. Jaga pola tidur

Dalam menjalankan program diet juga sangat penting untuk tetap menjaga pola tidur anda guna menjaga hormon yang akan meningkatkan nafsu makan anda nantinya. Disisi lain, jika anda tidak memiliki waktu tidur yang cukup akan membuat tubuh anda kekurangan energi sehingga mempengaruhi aktivitas olahraga anda. 

Perangkat ini juga dapat memantau aktivitas tidur anda, apakah anda mendapatkan cukup istirahat atau tidak dengan mengukur lamanya tidur dan juga kualitas dari tidur anda tersebut. 

Manfaat menggunakan smartband dalam menurunkan berat badan

Smartband dapat anda sambungkan ke smartphone yang anda miliki kemudian akan dapat memantau segala hal yang menjadi tujuan anda dalam mencapai kebugaran tubuh atau program penurunan berat badan anda. 

Berguna sebagai alat penunjang untuk berolahraga, alat ini memiliki fungsi utama sebagai pencatat dari segala aktivitas fisik yang dilakukan oleh si pengguna. Diantaranya seperti mencatat kalori yang sudah berhasil terbakar, detak jantung, intensitas, kecepatan, durasi dan juga jarak tempuh saat berlari, berjalan bahkan saat berenang. 

Fitness tracker bekerja mencatat hal tersebut dengan cara mendeteksi setiap gerakan yang dilakukan oleh si penggunanya. Semua informasi tersebut dikumpulkan untuk kemudian diolah dengan membandingkan data pribadi pengguna seperti berat, usia, tinggi, dan juga jenis kelaminnya. Dengan adanya alat yang satu ini sangat membantu penggunanya dalam menjaga maupun meraih aktivitas fisik yang sehat untuk kepentingan kebugaran tubuh. 

Smartband juga dapat menampilkan notifikasi apa saja yang masuk ke perangkat smartphone anda. Dengan begitu anda tidak perlu mengecek hp untuk sekedar membuka notifikasi tersebut melainkan bisa melalui smartband. Namun, fungsi tersebut hanya memperbolehkan anda untuk melihat notifikasinya saja ya, bukan untuk merespons notifikasi tersebut. Untuk merespons notifikasi tersebut anda bisa langsung melakukannya di smartphone.

Jadi sudahkan anda memiliki rencana untuk mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan menggunakan smartband? Yuk, mari dimulai dari sekarang agar mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal.