Digelar Bulan Depan, Indocomtech Bidik 200 Ribu Pengunjung

Pagelaran pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, Indocomtech 2019, bakal kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), 30 Oktober-3 November 2019. Mengangkat tema Never Stop Exploring, pameran ini bakal menghadirkan tren-tren teknologi masa depan yang diprediksi semakin berkembang di penghujung 2019.

Sejumlah vendor teknologi di dalam dan luar negeri akan memamerkan produk teranyar mereka yang terbagi dalam 10 kategori, yaitu akesoris, audio camera, gaming, laptop & PC, TV, telekomunikasi, smartphone, dan wearable device.

Digelar Bulan Depan, Indocomtech Bidik 200 Ribu Pengunjung. (FOTO: Iprice)
Digelar Bulan Depan, Indocomtech Bidik 200 Ribu Pengunjung. (FOTO: Iprice)

Selain itu, produk-produk teknologi berkonsep artificial intelligence (AI), internet of things (IoT), financial technology, smart health, drone, blockchain, virtual reality akan jadi pusat perhatian selama pameran berlangsung.

Menempati area pameran di bilangan Jakarta Selatan, yaitu JCC, setidaknya akan ada lebih dari 250 perusahaan teknologi yang ambil bagian di pameran ini. Di 2019, Indocomtech menargetkan lebih dari 200.000 pengunjung yang hadir selama lima hari. Tahun lalu, pameran ini mencatatkan transaksi sebesar Rp639 miliar dengan total pengunjung ±185.000.

Selain jadi ajang pamer smartphone terbaru, Indocomtech 2019 menjadi panggung bagi produsen laptop gaming maupun para pengembang game. Pameran Indocomtech kerap jadi langganan para gamers eSport berburu laptop gaming dengan spesifikasi mumpuni.

Selain itu, hampir semua booth di Indocomtech akan menawarkan demo, sehingga pengunjung dapat membuat pilihan terbaik dalam membeli produk-produk IT yang diincar. Wajar saja, banyak produsen laptop jor–joran memperkenalkan varian terbaru mereka, termasuk HP.

HP Indonesia menjadi yang pertama mengumumkan kembalinya OMEN Challenger Series (OCS) di Asia Pasifik dengan Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) sebagai game yang dikompetisikan. Kali ini, grand final turnamen ini akan dilaksanakan di Cendrawasih HAll, JCC, pada 1-3 November 2019. Turnamen CS:GO yang dibuka untuk 12 negara Asia Pasifik ini merupakan salah satu wujud komitmen HP dalam mendukung pertumbuhan industri gaming, terutama komunitas esports di Indonesia.

Tak hanya laptop, sejumlah produsen perangkat IT lainnya seperti memori hingga Video Graphics Array (VGA) juga melihat Indocomtech 2019 sebagai ajang berebut pasar. Bagi penggemar gaming, jangan lewatkan kompetisi esport selama gelaran Indocomtech.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, untuk memberikan edukasi ke publik mengenai perkembangan teknologi yang begitu cepat di berbagai sektor industri, akan digelar sejumlah program talkshow dan seminar selama gelaran berlangsung, di antaranya workshop bidang animasi, digital marketing, dan sebagainya.

“Kami berharap gelaran Indocomtech 2019 menjadi benchmark perkembangan teknologi yang akan memberikan pengalaman baru, bukan hanya bagi konsumen, tetapi juga para distributor dan produsen gadget serta teknologi untuk semakin berinovasi dan berkreasi tanpa batas,” papar Presiden Direktur Traya Eksibisi Internasional, Bambang Setiawan.

Dirinya melanjutkan, 50% pengunjung Indocomtech adalah kalangan milenial, yang selalu menantikan hal-hal baru dan menantang untuk dieksplorasi.

“Mereka kritis, tetapi juga open minded. Mereka tidak ada waktu yang pasti untuk berbelanja. Bisa kapan saja jika menemukan sesuatu yang menarik di media sosial atau yang sedang dibicarakan,” ujarnya.

Dengan produk-produk favorit milenial ditampilkan di Indocomtech, Bambang Setiawan optimis Indocomtech bakal lebih banyak menarik perhatian milenial.

Sumber : https://republika.co.id/berita/py3z8y5117000/digelar-bulan-depan-indocomtech-bidik-200-ribu-pengunjung