Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membuat Website

Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membangun Website

Apa sih pentingnya website untuk bisnis atau untuk kebutuhan personal? Kan sudah ada sosial media yang lebih jelas dan ramai! Jadi begini sob, sosial media adalah platform yang punya algoritma berubah-ubah. Bahkan semakin lama semakin mempersulit sebuah produk untuk
menjual via sosial media, sehingga pebisnis di sosial media harus menggunakan layanan ads berbayar.

Lagian kalau kamu perhatikan, toko atau bisnis yang sukses biasanya menggunakan sosial media hanya untuk pintu alternatif calon pelanggan untuk menuju websitenya. Nah gimana? Uda mulai kegambar kenapa kenapa harus punya website?

Tapi kan masih ada market place buat jualan? Marketplace memang bisa buat jualan, tapi apa kamu gak pucing jualan bareng saingan yang jual produk sama? Kenapa gak bikin website jualan produk sendiri? Tanpa saingan dan bisa dikemas sekeren mungkin! Mantap gak nai?

 

Sebelumnya yang harus kamu tahu, bangun website itu hampir sama kayak bangun rumah! Perlu lahan, atau tanah lapang yang kalau dalam website adalah ‘Hosting’. Hosting berguna untuk membangun atau menyimpan data, design atau keperluan lain dalam websitemu.
Diperlukan alamat! Alamat dalam website adalah domain ( www.namawebsite.com ) disamping adalah contoh nama domain atau alamat website kamu. Gambarannya seperti itu lah sob.

Kalau mau beli hosting, disarankan beli di Jagoan Hosting sob! Kenapa? Karena dengan 5 ribuan kamu bisa dapat kapasitas hosting sebesar 500MB, paling murah nih se-Indonesia. Kalau di tempat lain kamu harus beli domain lagi soob! Untuk domain dengan esensi .COM
kamu perlu bayar lagi di kisaran 100ribuan lebih. Kalau di Jagoan hosting kamu bisa dapet subsidi domain .COM sob! Dapatkan paket gratis domain kamu di (bit.ly/BebasinMaumu).

Kamu bingung caranya bangun website? Tidak usah khawatir sob, platform wordpress yang uda tinggal pasang di Jagoan hosting bisa mempermudah kamu buat bikin design website danoptimasi website kamu. Apa jangan-jangan kamu total awam mengenai website? Tidak usah khawatir sob! Jagoan Hosting juga punya tutorial mudah yang bisa bikin kamu bisa mengelolah website kamu sendiri Bahkan kalau kamu tekun, tutorial juga bisa membawa kamu jadi programer sob. Baca tutorial mengenai website di sini ( http://bit.ly/TutorialJH ).

Mulailah berkembang dengan website pribadimu sendiri sob, jangan ragu buat lewatin batasmu sendiri dan #BebasinMaumu.

Selamat membangun website!